April 13, 2014

Kehidupan di Kota Metropolitan

Kerlap-Kerlip Jakarta - http://www.yukpegi.com/wp-content/uploads/2014/01/2.-
Kerlap-Kerlip-Kehidupan-Malam-di-Jakarta1.jpg
Jakarta, sebuah kota yang menjadi tempat tinggal ratusan, bahkan ribuan orang dari berbagai daerah. Para perantau dari bebagai daerah di Indonesia mengadu nasib di ibukota kita ini. Berbagai macam pekerjaan dilakoni oleh para perantau, mulai dari pengemis hingga menjadi pemilik perusahaan besar. Banyak orang yang berpikir jika hidup di Jakarta akan mudah mendapat pekerjaan, mendapat tempat tinggal yang nyaman, dan makan enak, kebanyakan mereka melihat itu semua dari kawan mereka yang sukses merantau dan tinggal di Jakarta. Mereka sampai meninggalkan keluarga, sanak saudara, dan teman-teman mereka untuk mengais rezeki di Jakarta. 
Potret salah satu sudut kota Jakarta
http://lebihsatu.files.wordpress.com
/2012/04/fony4f0c88d0d2c05.jpg
Bermacam-macam tipe dan karakter manusia bercampur di sebuah tempat yang diyakini memberikan kekayaan harta. Ledakan jumlah penduduk di kota Jakarta tak terlepas dari pemahaman masyarakat luas yang sudah sangat melekat dengan profil Jakarta yang menggiurkan untuk mendatangkan harta dan kenikmatan. Pemahaman tersebut tersebar melalui media informasi mulut ke mulut, membagikannya ke orang-orang terdekat, berlanjut kepada ajakan untuk ikut atau datang ke Jakarta. Belum melihat Jakarta sesungguhnya, banyak orang yang sudah tertarik untuk mendatanginya, karena informasi yang didengar sangat menggiurkan.
Kemacetan jakarta
http://ahmadmushofihasan.files.wordpress.com/2014/02/ilustrasi-kemacetan-di-jakarta.jpg
 Namun apa daya bila melihat kehidupan Jakarta sesungguhnya. Mungkin bagi orang yang tidak tahan dengan kehidupan kota, tidak akan bertahan lama dan lekas untuk meninggalkannya. Kota yang tingkat kejahatan tergolong tinggi, hampir setiap hari, disetiap sudut kota akan mendengar dan melihat peristiwa-peristiwa yang selama ini mungkin hanya dilihat dan didengar secara tidak langsung melalui media informasi televisi dan sebagainya. Kemacetan, banjir, kriminalitas, pola hidup konsumtif, dan masih banyak lagi telah menjadi hal yang sering kita jumpai di ibukota. Hidup di ibukota tidaklah seperti kebanyakan orang membayangkannya, karena mungkin di satu sisi kita bangga tinggal di ibu kota, tapi di sisi lain kita juga harus bersaing dengan ratusan ribu kepala untuk mencari sesuap nasi. (HD)



No comments:

Post a Comment